4 Destinasi Wisata di Bandar Lampung yang Banyak Dikunjungi

Posted In: Uncategorized

4 Destinasi Wisata di Bandar Lampung yang Banyak Dikunjungi

Salah satu tujuan liburan yang unik di Indonesia ialah Lampung. Lokasinya yang terdapat di bagian unsur selatan Pulau Sumatra ini,memiliki obyek wisata yang beragam, wisata alam dengan panoramamempesona menjadi obyek wisata yang berpengaruh di distrik ini. Meskipun begitu, Lampung pastinya tak melulu punya wisata alam cantik saja. Bagi lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini.

 

Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu, Dilansir Situs Judi Online Obyek wisata yang satu ini guna mencapainyamemerlukan tenaga lebih dan pasti melelahkan, jadi tidak tidak sedikit wisatawan yang datang berkunjung. Padahal Air Terjun Putri Malu adalah obyek wisata alam berupa air terjun yang masih alami dan semua pecinta alam tidak sedikit yang datang kemari untuk sebatas mengambilpotret dengan latar belakang alam selama air terjun yang memukau bahkan berenang di bawah air terjun tersebut.

 

Nama air terjun yang menarik ini asalnya dari format air terjun tersebut. Apabila anda perhatikan, air terjun bentuknya bengkok laksana orang yang malu-malu. Tinggi Air Terjun Putri Malu menjangkau 80 meter, dan yang menarik saat perjalanan menjangkau air terjun ini di samping pemandangan alam cantik ialah ditemukannya tumbuhan stroberi binal yangandai dimakan buahnya terasa asam, namun segar. Beda dengan stroberi hasil perkebunan yang pastinya mempunyai rasa yang lebih manis. (baca juga: air terjun di Indonesia yang mesti dikunjungi)

 

Alamat : Kawasan Way Kanan.

 

Gunung Krakatau

Gunung Krakatau LampungDi samping letusan gunung yang teramat dahsyat, Krakatau pun terkenal sebab medan yang menantang. Jadi Gunung Krakatau sangat digemari oleh semua pecinta alam hingga dengan wisatawan mancanegara.

Wisata di Bandar Lampung

Wisata di Bandar Lampung

Gunung yang meletus pada 1883, suara letusannya tersiar sampai dengan Benua Australia, awan panasnya pun hingga ke sejumlah tempat di Eropa. Letusan tersebut membentuk suatu gunung baru yang sekarang dikenal dengan nama Gunung Anak Krakatau. Anak Krakatau timbul ke permukaan pada tahun 1928 dan tergolong dalam gunung yang aktif hingga sekarang.

 

Walau tempat wisata ini terdapat di Selat Sunda dan masuk ke Provinsi Lampung, bakal tetapi paling mudah mencapai Anak Krakatau dari Pantai Anyer-Carita. Izin tiba di Pulau Gunung Anak Krakatau, dapat anda peroleh pun di lokasi ini. Perjalanan ke sana ditempuh memakai perahu motor. Kita dapat melakukan sekian banyak kegiatan ketika liburan ketujuan wisata yang satu ini, diantaranya ialah berkemah, mancing,merasakan keindahan panorama alam laut yang memikat.

 

Anak Krakatau

Anak KrakatauTempat wisata di Lampung selanjutnya ialah Gunung anak krakatau. Gunung yang satu ini adalah sisa dari Krakatau besar yang pernah meletus dahsyat pada 1883.

 

Anak Krakatau memiliki kawah yang masih aktif, ditandai dengan keluarnya asap yang mengepul terlihat dari kejauhan. Akan namun akses ke tempat ini terbatas dan perlu izin khusus.

 

Pemandangan di gunung anak krakatau ini sangatlah indah, terutama ketika dipagi hari, ketika matahari menyinari gunung ini dengan awan-awan yang berada disekelilingnya, view dari anak krakatau ini bakal tampak laksana lukisan yang nyata.

 

Menara Siger

Menara SigerIni ialah tujuan wisata Lampung selanjutnya yang pun adalah ikon Kota Lampung. Bangunan dengan warna kuning cerah ini berdiri di atas bukit. Titik nol dari Jalan Lintas Sumatera ialah Menara Siger.

 

Obyek wisata ini memang belum setenar wisata yang beda di Lampung, akannamun bangunan ini merupakan kehormatan hati warga Lampung dengan arsitektur tradisional. Di dalam menara terdapat info mengenai Kota Lampung menyeluruh dengan petanya, warna kuning yang terdapat di atapnya seolah sebagai penunjuk arah untuk semua pemakai Jalan Lintas Sumatera. Jika kamu ingin masuk obyek wisata yang satu ini, kamu harus membayat tiket dan parkirnya lebih dahulu



No Comments »


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *